Visi dan Misi

Visi

“Menjadi Akademi Kebidanan Yang Maju, Terkemuka; yang menghasilkan bidan yang terampil, handal, dan berkarakter di Kabupaten Nias tahun 2017”.

Misi

  1. Menghasilkan lulusan dalam bidang kebidanan yang menguasai kompetensi dalam bidangnya.
  2. Menyiapkan tenaga bidan yang benar-benar mampu melayani dan menangani bidang profesinya secara baik dan bertanggung jawab.
  3. Ikut serta mendukung program pemerintah guna mewujudkan Indonesia Sehat.
  4. Ikut serta mendukung program pemerintah dalam rangka pemerataan pendidikan.

Tujuan Program Studi

  1. Dalam rangka pengembangan Akbid Delima Deli Serdang menjadi Akademi Kebidanan yang maju, handal dan mampu menciptakan tenaga ahli madya kebidanan (Diploma III) yang profesional dengan memiliki pengetahuan serta keahlian di bidang kesehatan dan kebidanan, untuk memenuhi kepentingan masyarakat dan pembangunan,  sehingga dapat bekerja pada sistem pembangunan kesehatan pada waktu kini dan masa  datang dengan kompetensi sebagai tenaga profesional pada ilmu kebidanan sesuai kebutuhan Pemerintah Daerah di Kepulauan Nias sekitarnya.
  2. Terciptanya Tenaga Kesehatan (khususnya Ahli Madya Kebidanan) yang berjiwa Pancasilais, Nasionalis, mampu  dan cakap menyelesaikan masalah kesehatan, serta dapat berkompetisi di era globalisasi terutama dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan  teknologi kesehatan yang dilandasi iman dan taqwa.
  3. Tersedianya sumberdaya organisasi pendidikan  yang mendukung proses kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta pengembangan pribadi mahasiswa melalui teori maupun praktek.
  4. Mutu pendidikan ilmu kebidanan dapat diperkaya dengan terselenggaranya jalinan kerjasama dengan institusi-institusi yang dikelola/milik pemerintah dan masyarakat yang berkecimpung di bidang kesehatan.
  5. Sebagai perwujudan peranserta masyarakat dalam pembangunan, melalui penyelenggaraan pendidikan nasional, khususnya dalam  bidang  pendidikan kesehatan ilmu kebidanan.
  6. Memberi kemudahan kepada masyarakat di Kepulauan Nias sekitarnya untuk mengikuti pendidikan tinggi kesehatan khususnya Akademi Kebidanan yang berkualitas dan biaya sangat terjangkau (murah).
  7. Mendorong peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) Indonesia khususnya berbagai Kabupaten dan Kota di Kepulauan Nias dan percepatan peningkatan derajat kesehatan masyarakat Nias sekitarnya.

Comments are closed.

© 2017 | Entries (RSS) and Comments (RSS)

Design by STMIK LOGIKA