12 Agu

Kegiatan Mahasiswa Akbid Delima Nias

Masih rendahnya “Angka Partisipasi Kasar” masyarakat Nias yang beruntung dapat memasuki perguruan tinggi dan sangat mahalnya biaya kuliah kebidanan yang ada di Nias karena terbatasnya jumlah Akademi Kebidanan di Nias yang sebelumya hanya satu institusi menimbulkan kondisi yang memprihatinkan dan sekaligus menambah sulitnya masyarakat Nias untuk bisa bersaing dengan daerah lain di Sumatera Utara.

Sebelum berdirinya Akademi Kebidanan Delima di Nias, masyarakat Nias sangat sulit untuk dapat melanjutkan kuliah anaknya di Akademi Kebidanan; mengingat sangat mahalnya biaya kuliah yang diterapkan oleh Akademi Kebidanan yang sudah ada sebelumnya.

Didorong keinginan yang luhur untuk meningkatkan kualitas SDM Kesehatan di Nias khususnya profesi Bidan, dengan menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Kebidanan jenjang Diploma-III; Yayasan Bina Semai Insani memutuskan untuk mendirikan Akademi Kebidanan Delima di Nias.

Mahasisw Akbid Delima Berphoto Bersama Dosen di Laboratorium Kebidanan.

Mahasisw Akbid Delima Berphoto Bersama Dosen di Laboratorium Kebidanan.

Untuk mewujudkan cita-cita yang mulia tersebut, Akademi Kebidanan Delima melakukan investasi besar-besaran dimulai dengan pembelian tanah seluas 1 Hektar di daerah yang sangat strategis yaitu di Jl. Pelud Binaka di samping Kantor Bupati Nias. Pembangunan Kampus dan Asrama mulai dilakukan pada bulan Nopember 2012.

Mahasiswa Praktek Klinik Kebidanan

Mahasiswa Akbid Delima Nias Praktek Klinik Kebidanan

Sekarang setelah 1 tahun berdiri, Akbid Delima Nias sudah menunjukkan hasil yang menggembirakan, mahasiswa yang kami didik sudah sangat terampil karena dilatih secara terus menerus bahkan diberi pelatihan lab mandiri di sore dan malam harinya selepas kuliah. Dan kehadiran Akbid Delima Nias ini sangat disyukuri oleh masyarakat di Nias, karena cita-cita anak mereka untuk dapat menjadi bidan dapat terwujud dengan biaya yang sangat terjangkau dengan kualitas yang dapat diandalkan.

Comments are closed.

© 2018 | Entries (RSS) and Comments (RSS)

Design by STMIK LOGIKA